Senin, 23 Juni 2008

Bangkitlah wahai generasi muda muslim

Kebangkitan generasi muda muslim dari buaian keindahan serta nikmatnya dunia adalah suatu keniscayaan. Generasi muda adalah tonggak utama bagi kelangsungan masa yang akan datang yang akan menggantikan perjuangan generasi sebelumnya. Tanpa kesiapan dari generasi muda sekarang entah apa yang akan terjadi nanti, khususnya kelangsungan dan kejayaan islam.
Kebangkitan diartikan sebagai sebuah kemauan dan kehendak untuk memperbaiki diri, membekali diri dengan ilmu dan amal. Karena tanpa pendidikan dunia menjadi gelap dan tanpa amal hidup akan hampa, maka bekalilah diri Anda dengan hal-hal tersebut. Tidak ada kata terlambat untuk mencari ilmu, meskipun perintah untuk mencari ilmu itu mulai dari buaian sampai liang lahat.
Disamping itu beramal shaleh juga merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim. Banyak jalan untuk berbuat amal shaleh, tergantung kepada kemampuan pribadi muslim itu sendiri, dari yang sifatnya berat sampai yang ringan yang tidak perlu mengeluarkan biaya tapi cukup dengan perbuatan anggota tubuh kita yang tentunya dengan dilandasi amal shaleh.
Intinya, tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri dan berjuang demi kejayaan Islam.

Tidak ada komentar: